24 November 2010

Teman lama


ingat-ingat masa lalu saat masih di bangku kuliah ternyata banyak juga cerita-cerita menarik dari teman-teman lama yang sudah cukup lama tak jumpa kata orang malaysia.

teringat 2 orang teman yang cukup berbeda dari segala segi.
saya beri saja nama samaran biar tidak ketahuan orangnya ntar yang bersangkutan marah hehe..

si badu dan si baco ..

si badu keturunan indo cina yang memang banyak bertebaran di negeri kita Indonesi. seperti banyaknya TKI di malaysia. postur badan tidak begitu tinggi yah kira-kira di kisaran 165cm, tubuhnya kecil kurus, matanya cipit dengan lapisan kulit yang memang putih jadi keliatan lebih bersih.

si baco keturunan indo arab, yah tahulah klo keturunan arab jelas nampak perbedaan dari hidungnya yang mancung, kulitnya sawo matang dengan tumbuhan bulu bertebaran di mana-mana dari ujung rambut sampai ujung kaki. mata agak sedikit lebar postur badan rata-rata orang indonesialah.

pernah suatu hari kami dengan beberapa teman makan bersama di salah satu warung di dekat kampus. masing- masing dari kami sudah memesan makanan termasuk si baco dan si badu yang memesan nasi goreng dan kebetulan nasi goreng di warung tersebut porsinya lumayan luar biasa banyak.
makanan kamipun datang dan di hidangkan dengan rapih diatas meja kayu yang sudah mulia lapuk di makan usia. masing-masing dari kami mulai bergerak menggerakkan sendok dan garpu untuk mengangkut setiap jengkal dari makanan yang tersedia dan seperti yang sudah di duga sebelumnya ke dua teman saya ini lebih duluan menyelesaikan makanannya tanpa ada sebutir nasipun yang tersisa ..

"mas tambah bakso 1 yah"si badu berujar, "saya juga mas 1 mangkok" di timpali oleh si baco. selang beberapa menit kemudian makan kedua telah di santap tanpa sisa setetespun kuah bakso.
eh apa yang mereka lakukan!? .. ternyata kedua teman ini lagi memeriksa sakunya soalnya mereka masih mau tambah.

wah luar biasa kedua teman saya ini klo soal makanan mereka mampu tambah berkali-kali untuk mengisi perut yang keliatanya kecil dan sepertinya tidak ada tempat lagi untuk memuat makanan kedua. yah ini sih porsi tukang bangunan gumamku dalam hati.

teman-teman yang lainpun tertawa melihat tingkah si baco dan si badu ini....


Tidak ada komentar: