20 November 2010

Kopi


kebiasan meminum secangkir kopi di pagi hari sebelum menjalankan aktifitas rasanya membuat kondisi tubuh menjadi lebih segar dan bersemangat. merasakan aliran cairan berwarna hitam pekat mengalir diatas lidah dan menyeruak masuk kedalam rongga leher dan tumpah di sela-sela dinding dada sehingga masuk kedalam area jantung dan membuat daya kerja jantung semakin bersemangat dan bikin hidup lebih hidup (iklan meng..)

karena kegemaran meminum kopi ini saya coba tanya-tanya sama om google yang lebih mengerti semua tentang kopi.
Kata kopi sendiri berasal dari bahasa Arab qahwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda. Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata kopi yang dikenal saat ini.

untuk penjelasan yang lebih detail sejarah penemuan kopi silahkan klik http://id.wikipedia.org/wiki/Kopi semua tentang kopi di ulas abis di sana.

dari yang tadinya cuma sekedar senang menikmati meminum kopi tanpa tahu asal dan sejarah ditemukannya jenis minuman ini. sekarang sudah banyak tahu dan semakin menyenangi dan akan terus menikmati jenis minuman ini asal jangan sampai berlebihan. karena biasanya apa saja yang berlebihan hasilnya kurang bagus. kecuali berinfaq dan bersodakoh di jalan Allah yang berlebihan yah silahkan saja.

oh iya bukannya mau berpromosi cuma sekedar menginformasikan untuk minuman jenis kopi biasanya saya hanya mengkonsumsi kopi Nescafe, karena aroma nescafe betul-betul terasa apalagi pada saat di seduh air panas semakin memunculkan aroma khas kopi yang menimbulkan efek semangat dan energi positif dalam diri bisa muncul sehingga motifasi kerja bisa meningkat. dan jenis kopi ini tidak meninggalkan ampas di cangkir jadi lebih gampang untuk membersihkannya. yang lebih menarik lagi ada kemasan sacet untuk sekali minum sangat simple dan mungil. hmm.. luar biasa, mungkin kemasan sacet ini untuk menjangkau pasar menengah ke bawah karena dari luar nampak kalau nescafe mencerminkan kesan mahal dan berkualitas tinggi.

sudah sudah cukup teorinya sekarang saatnya minum kopi ..... SEGERRRRRRR




Tidak ada komentar: