04 November 2010

Lagi.. lagi


Lagi ..lagi..

lagi.. lagi.. keinginan ini timbul dalam benak dan pikiran saya walaupun hanya sesaat tapi cukup menggelora dalam jiwa dan raga (hhrh.. semangat 45). Memang dia datang dan pergi tanpa saya sadari dan sering pertemuan ini terjadi karena ketidak sengajaan belaka. setiap kali pertemuan ini terjadi, seluruh raga ini ingin menunjukkan kepiawainnya didepan semua makluk hidup dihadapannya.
Gerakan-gerakan jemari yang mulai tidak terkontrol. kerutan dahi yang secara otomatis terlipat dan melipat dengan sendirinya. pikiran-pikiran yang mulai menerawang dan meluncur kencang tanpa arah namun tidak mampu meraih sasarannya.
semua bekerja dan berinteraksi secara spontan tanpa arah.

Terkadang saya berusaha untuk membuat pola yang jelas, agar apa yang saya rasakan ini tidak sia-sia. Namun semakin saya ingin mengatur dan mengarahkan keinginan ini maka semakin jelas pula ketidak jelasannya (bingung yah:)).

Lagi.. lagi.. terdiam dan terpaku jawaban paling manjur dari semua ini.
kejadian ini terus dan terus berlanjuat hingga saat ini, entah sampai kapan semua ini bisa berakhir(kayak lirik lagu ..)

Pagi ini tepat pukul enam tiga puluh menit pada tanggal tiga november 2010, tanpa sengaja dia datang lagi dengan kondisi yang lebih mempesona dan menggairahkan hingga tanpa basa-basi jemari yang halus nan bersih ini bergetar dan begerak dengan mulus mematuhi perintah yang empunya. Gerakannya mulai terasa arah dan tujuannya walau masih dalam sudut yang sangat sempit karakter yang di sampaikan.

Jonru adalah nama seorang pemilik web penulislepas.com sekaligus mentor pernah bertutur, jika ingin menulis maka menulis lah. tidaklah penting simbol-simbol dan aturan-aturan baku serta tahapan-tahapan untuk menulis karena semua simbol, aturan dan tahapan-tahapan untuk menulis dengan sendirinya akan terbentuk jika kita terus dan terus malatih dan berkaryah membuat tulisan entah itu jelek maupun bagus.

Dalam dunia bisnispun demikian yang disampaikan seorang pakar entrepreneur Indonesia dalam bukunya "virus gila jadi pengusaha", dia mengatakan jika ingin membuka usaha maka buka lah. kalau-kalau nanti dalam perjalanan ada yang kurang maka kita perbaiki.

Jangan pernah mengatakan tidak bisa karena Allah memberikan sesuatu sesuai persangkaan ummatnya. jika kita mengatakan tidak bisa maka Allah akan menajamkan ketidak bisaan kita dan akan semakin tidak bisa, begitu pula sebaliknya jika kita mengatakan bisa maka Allah akan menajamkan dan menolong kita untuk bisa. jika Allah telah menolong kita maka tidak ada sesuatupun yang bisa menghalanginya.

yah malah berceramah..

Keinginan untuk menulis sangat besar, namun karena alasan yang terlalu dibuat-buat sehingga keinginan itu hanya tersimpan dan tersimpan.
??????


Tidak ada komentar: