01 November 2012

Sholat Tahajjud

alhamdulillah bisa bangun subuh hari ini, setelah sekian lama hanya ada di angan-angan saja. terbangun di subuh hari dengan kondisi badan sehat walafiat sungguh nikmat yang sangat luar biasa pemberian sang maha pencipta.

malam tadi saya sudah merencanakan untuk melaksanakan sholat tahajjud, hp sudah saya atur untuk bisa membantu saya dengan dentingan alarm agar bisa menampar saya di subuh hari.

untuk menjalankan ibadah sholat tahajjud memang cukup sulit jika sekedar di bayangkan tingkat kesulitannya, bagaimana mungkin bisa terbangun di malam hari sementra kita tahu saat itu adalah kondisi dimana saat paling indah dalam lelap.

sebuah pencerahan dalam sebuah buku master ippho santosa menjelaskan bagaimana trik untuk bisa menjalankan ibadah sholat tahajjud dengan mudah. master ippho mengatakan cobalah bangun sekitar setengah jam sebelum subuh dengan begitu akan terasa lebih mudah karena jarak untuk sholat subuh sudah dekat.

hal ini coba kita lakukan selama satu minggu, jika sudah terbiasa dan tidak bolong lagi salanjutnya kita akan meningkatkan jam bangun sekitar satu jam sebelum subuh dan lakukan secara bertahap hingga akhirnya kita bisa terbiasa bangun pada waktu yang sebaik-baiknya sholat tahajjud antara jam 2 - 3 dini hari.

hari ini hari pertama saya menjalankan trik ini dan alhamdulillah terwujud dan semoga bisa terus berjalan sesuai harapan.

Tidak ada komentar: