06 Juni 2011

Pak Kalla dan Presidennya


Judul tulisan kali ini saya ambil dari salah satu karya pengarang buku dari seorang wartawan kompas bernama Wisnu Nugroho.

Bang Wisnu merupakan salah satu dari sekian banyak wartawan istana yang meliput semua kegiatan di dalam istana Negara.

Dalam buku ini dia menceritakan prespektif lain dari seorang wakil presiden asal Sulawesi yaitu Bapak Muh. Jusuf Kalla atau biasa kita menyebutnya sebagai pak JK.

Awal mula saya tertarik memiliki buku ini karena saya salah satu pengagum Pak JK. Bukan rahasia umum lagi saat beliu menjabat sebagi wakil presiden banyak melakukan dobrakan-dobrakan dengan melangkahi berbagai halangan birokrasi demi meningkatkan kesejahteraan rakyatnya atau kita bisa lihat bagaimana beliu dengan sigap terjun langsung di daerah-daerah konflik atau bencana-bencana alam yang memang banyak terjadi saat itu dengan sigap dan cepat.

Kekaguman saya terhadap pak JK lebih terbentuk lagi ketika beliu dengan lapang dada mengakui kekalahannya saat pemilihan presiden tahun 2009-2014. Saat mengetahui dia kalah dalam perhitungan suara beliu langsung dengan serta merta segera memberi selamat kepada pemenang pilpres yang dimenangkan oleh bpk sby.

Dan kita ketahui bersama bahwa saat ini beliu membaktikan diri untuk kemanusian dengan tergabung dalam Palang Merah Indonesi (PMI). Yang merupakan organisasi kemanusian yang tidak pernah lelah membantu masyarakat yang tertimpah musibah.

Digambarkan dengan bahasa yang sederhana dengan sedikit sentilan-sentilan nakal bagaimana Pak JK sebagai seorang wakil presiden mengarungi kehidupannya didalam istana dengan etika dan norma-norma peradabannya.

Membaca buku ini seakan membawa kita kedalam keluarga besar jusuf kalla. Yang begitu harmonis dengan seluruh keluarga dan kerabat beliau yang mencintainya.

Saya sebagai seorang pengusaha baru. Sangatlah wajar jika berharap suatu hari bisa bertemu dan berbicang dengan pak JK dalam suasana kekeluargaan untuk meminta wejangan-wejangan bisnis tentunya agar bisa sukses seperti beliu... Amin

Tidak ada komentar: