14 Juni 2011

Hotmail di blokir


Beberapa minggu ini email yang saya buat di hotmail.com tiba-tiba tidak bisa terbuka atau bahasa krennya terblokir dengan sendirinya.
awalnya saya pikir salah memasukkan password tapi ternyata saya salah pikir.. your account has been blocked.. begitulah kira-kira goresan-goresan mas penulis pesan dalam bahasa gaul.

dalam coretan-coretan mas penulis pesan juga menyampaikan beberapa kemungkinan kenapa hal ini bisa terjadi, misalnya dia katakan 'saya artikan sekenanya saja', 'hal ini terjadi kemungkinan karena ada orang lain yang ingin mengirim spam dalam jumlah besar sehingga pihak berwajib yang bertanggung jawab di hotmail melakukan antisipasi'..

bukannya antisipasi nih namanya malah bikin puyeng yang punya email.

sambil berpusing-pusing ria saya mulai mencoba mengutak atik sendiri dan berusaha bertanya-tanya sama mas google dan menyebar isu ke mailing list yang kemungkinan bisa memecah kan masalah ini.

hmm.. sempat putus asa juga beberapa hari, makanya saya tidak pernah lagi mengintip dan mencolek-colek si inem, namun entah kenapa saya penasaran untuk mencoba lagi memecahkan kasus ini.

dengan terbatah-batah saya mencoba mengartikan kalimat-kalimat penjelasan yang di coret-coret dalam bahasanya bang david beckam. disitu dikatakan bahwa untuk membuka email ini harus memasukkan code yang dikirim pihak hotmail ke alamat email kita yang lain.

persoalannya karena alamat email yang dikirimkan ditentukan oleh mereka, maka bingunglah saya bagaimana membuka alamat email yang bukan punya saya, sedangkan punya saya saja kadang masih kesulitan membukanya.

karena saya orangnya pantang putus asah walaupun sering putus cinta..hehe.. saya mencoba membuat email baru persis seperti yang diberikan oleh mas hotmail, dan ternyata usaha saya membuahkan durian, eh membuahkan hasil yang tanda tambah (positif maksudnya).

code yang dikirim mas hotmail langsung masuk ke alamat email saya yang baru, setelah mengkopi paste kode tersebut maka terbukalah dia dan jeroaannya di penuhi dengan berbagai macam tumpahan email yang memang saya butuhkan...

cukup sekian basi-basi dari saya, selamat membuangnya....

5 komentar:

Anonim mengatakan...

mkasudnya gmn....

RYAN C. RAMDHANI mengatakan...

Email sy di hotmail tiba2 sj tdk bisa terbuka, nda tau penyebabx apa.. smpai skrng msh bingug ?? hehe

Anonim mengatakan...

saya juga mengalami,cmn bingung send codenya kmn, krn hotmail cmn ngasi alamat yg tdk saya ketahui,ka*****@hotmail.com, giliran saya bikin account lagi dengan alamat tsb tdk bisa,krn alamat tdk boleh mengandung *,mohon pencerahannya gmn solusinya,thanks

mutiaday mengatakan...

wah, kasus saya sama persis dengan mas anonim. utk verifikasinya kode dikirim ke alamat re*****@hotmail.com
mau buat baru dengan alamat tersebut tidak bisa. bagaimana solusinya? mohon infonya karena alamat email ini sangat saya andalkan untuk pekerjaan. terima kasih.

RYAN C. RAMDHANI mengatakan...

waduh.. maaf nih ngga bisa kasih solusi yg lebih, soalx saat sy mengalami masalah tersebut sy di arahkan ke alamat yahoo.. jd sy tinggal buat sj dgn alamat sesuai dgn yg terterah, dan memang betul disitu ada code yang di maksud...