03 Juni 2011

KEGUNDAHANKU !!

Rasanya ko’ hampa yah??? Harusnya saya mulai dari mana padahal semua keinginan sudah terpampang di pikiran dan diserap dengan sangat baik oleh otak ini.

Namun sampai saat ini belum ada peta yang jelas maunya seperti apa dan akan kemana tujuannya.. rasanya semua masih terdapat jurang di kiri-kanan yang siap menerkam ku.

Bertubi-tubi ilmu yang masuk ke otakku yang mungkin memory penyimpanan datanya sudah terasa penuh dan sesak oleh berbagai “aplikasi” yang mungkin tidak semua saya butuhkan saat ini. Tumpukan buku-buku tentang bisnis, buku-buku tentang motifasi diri, buku-buku biografi orang-orang sukses di negeri ini bahkan tumpukan hadistpun berserakan di atas meja kerjaku.

Namun entah kenapa sampai saat ini saya belum menemukan sebuah bentuk ataupun gambaran yang bisa memberikan suatu yang bisa menjadi jaminan dalam diri ini bahwa inilah yang saya harapkan selama ini, inilah yang saya inginkan selama ini, iniliah jalan yang saya idam-idamkan dari dulu kala.

Mencoba untuk melakukan apa yang diajarkan oleh mentor-mentor motifasi kelas wahid di negeri ini bahkan dari negeri seberang, tapi entah kenapa selalu saja ada yang menyumbat , sehingga ujung-ujungnya lagi-lagi buntu dan mandek di tengah jalan tanpa sebab yang jelas.

Pernah suatu waktu saya berpikir untuk bisa menjadi seorang penulis dengan angan-angan sebagai seorang penulis bisa membuat kita kaya dan makmur karena jika tulisan kita bisa di terbitkan dan laku di pasaran maka hasil yang didapatkan akan berlimpah, padahal kita kerja hanya beberapa saat .

Maka mulailah saya belajar menulis apa saja yang bisa menjadi tulisan. Sampai berjalan beberapa minggu maka mulailah penyakitku kambuh yaitu malas dan tidak focus terkadang dengan berbagai alaasan yang tidak ada habisnya sehingga tulisan itu tidak pernah terselesaikan dan teronggok begitu saja dalam sebuah folder yang memang saya buatkan khusus dalam hardisk di laptop kesayanganku.

Property.. inilah salah satu bisnis yang sering di gadang-gadang para mentor-mentor bisnis nasional maupun internasional . bahwa jika ingin kaya maka belajarlah bisnis property karena dengan bisnis ini hasil yang diperoleh akan menghasil luar biasa besar dengan sekali deal.

Maka mulailah saya berburu buku-buku tentang property dan saya pelajari tehnik-tehniknya dengan tekun dan mulai saya mencoba untuk mempraktekkan jurus-jurus yang di ajarkan dalam buku-buku yang baru saja saya beli, tapi entah kenapa belum lah ada yang saya temukan property yang cocok, saya sudah mulai kembali dikunjungi oleh penyakit kambuhan yang sebenarnya saya yakin bisa melawan dan menyembuhkannya namun …. Lagi-lagi mentah dan menjadi patung pajangan dalam alam pikiranku.

Bisnis real saya saat ini yaitu jualan dan service laptop serta merentalkan mobil yang saat ini saya mendapat tantangan untuk memperjuangkan kondisi keuangan yang lagi morat-marit diterpa angin. Saat ini saya masih terus berjuang untuk mengembalikan kondisi perusahaanku agar bisa terhindar dari terpaan angin yang lebih kencang.

Mulai mencoba-coba untuk mencari titik-titik masalah dari persoalan ini dan Alhamdulillah ada secerca harapan besar dan usaha saya akan kembali berkibar dangan gagah.

Kegundahan yang saya alami mungkin di sebabkan kekakuan diri untuk mulai dari mana saya harus beranjak agar secerca harapan ini bisa sayan gapai dan menuntaskannya dengan cepat dan baik.

Ayo bangkit……… pengusaha kalau tidak pernah merasakan gagal bukan pengusaha namanya, saya kutip dari perkataan Om Bob Sadino dalam bukunya berjudulu “belajar goblok dari Bob sadino” mengatakan bahwa

” kesukssesan itu adalah titik kecil dari segunung kegagalan “.

Kalau bisa menilai maka saat ini adalah kondisi terburuk selama saya menjadi seorang pengusaha , kenapa? Karena awal saya memulai usaha dari 0 tapi kali ini saya mengawali dari minus karena ada tunggakan hutang yang harus saya lunasi tapi saya yakin mampu menjalani ini semua dengan bijak.

Pengusaha harus tangguh dari segala macam masalah dan rintangan yang menghadang, mungkin klise bahasanya tapi memang begitu seharusnya.. right!!

Alhamdulillah ternyata dengan menuliskannya dalam media ini, semua kegundahana ini mulai terasa ringan dan siap kembali maju untuk berkarya lebih baik lagi dari hari kemarin. Amin.

Tidak ada komentar: