21 Januari 2013

Di Tolak Lagi

hari ini hari yang di nanti untuk mendapatkan sebuah jawabab dari sebuah bank. dalam pengajuan untuk melakukan take over kpr..

minggu lalu saya mengajukan permohonan untuk melakukan take over kpr dari bank bni di pindahkan ke bank muamalat, setelah semua persyaratan terpenuhi dan pajabat bank setempat sudah memberi lampu hijau menandakan permohonan saya akan segera di setujui..

satu minggu berlalu dan hari ini sesuai waktu yang di janjikan pimpinan bank tersebut, maka sangat wajar jika ada harap-harap kesenangan karena beberapa rencana sudah di gadan- gadang akan di realisasikan jika dana bisa cair.

keinginan untuk memperbaiki jalannya roda bisnis yang lagi lesu akibat modal yang minim di harapkan bisa tertutupi dengan dana tersebut.

namun rencana tinggal rencana, ternyata Tuhan berkehendak lain.. sms yang datang pagi ini ternyata berisi penolakan akan pengajuan kredit saya. rasanya sedikit shok membaca sms tersebut mengingat kebutuhan akan dana tersebut sangat di butuhkan saaat ini, dimana saya harus bayar kontrakan ruko + bayar hutang bank dan bayar cicilan lainnya.


tapi saya juga sangat bersyukur karena dengan penolakan ini saya mendapat pelajaran yang sangat baik bahwa tidak boleh menjatuhkan harapan terlalu besar pada sebuah jalan keluar sehingga ketika jalan keluar pertam buntu kita bisa mencari jalan keluar lainnya..

saatnya kembali membangun rencana dalam situasi yang semakin sempit ini.. semoga ada hikmah di balik penolakan ini... amin

Tidak ada komentar: