26 Januari 2013

Mencari Jiwa yang Tidak Pernah Ada

beberapa saat menikmati sajian tayangan di sebuah televisi swasta, yang memperlihatkan sosok manusia luar biasa yang memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk sesama.

rasanya begitu sulit menemukan sosok yang masih memiliki jiwa kebersamaan dan rasa gotong royong yang tinggi saat ini, ditengah kecamuk kerusakan yang terus mendera bangsa ini..

persaingan bisnis, persaingan perebutan kekuasaan, persaingan untuk menjadi hebat di mata orang banyak hingga melupakan begitu banyaknya orang-orang di pinggiran yang terlupakan bahkan terkesan terabaikan.

sudut kiri melihat gejolak perebutan kekuasan hingga terjadi pertumpahan darah sementara di sudut kanan peluh keringat dan air mata tidak henti-hentinya berderai hingga harus kehilangan  nyawa demi sesuap nasi.

dimana saya berada diantara manusia-manusia ini?? tanda tanya besar yang terus menggelayut di hati kecil.. ingin rasanya ikut melabrak dan bertarung dengan para penjilat kekuasan demi mendapatkan pundi-pundi finacial yang diharapkan.. tapi besar jiwa ini ingin mengarahkan langkah mencari orang-orang yang membutuhkan bantuan dan pertolongan.


jiwa ini terus terpanggil untuk membantu dan memberikan yang bisa saya berikan, namun sampai detik ini tidak sesuatupun  dapat saya lakukan kecuali hanya terus melawan keinginan dan harapan jiwa ini.

terus melangkah mencari tujuan yang diharapkan tapi langkah seolah berbalik arah  hingga rasanya mencari jiwa yang tidak akan pernah ada.


Tidak ada komentar: