18 Agustus 2009

Hari ini Bayar .. Besok Gratis


judul diatas saya ambil dari bagian isi buku champion ini.
didalam buku ini di ceritakn bahwa ada sebuah pompa bensin memasang reklame yang bertuliskan "Hari ini bayar .. besok gratis", esok harinya pompa bensin tersebut dipenuhi pelanggan yang antusias datang untuk melakukan pengisian bensin dengan gratis, tapi ternyata sesampainya ditempat pompa bensin para pelanggan marah-marah kepada petugas bagian pengisian bensin karena ternyata bensin tersebut tidaklah gratis, setiap pelanggan selesai melakukkan pengisian dan meminta gratisannya maka petugas kembali menunjuk pada papan reklame yang terpajang. "kapan datangnya hari esok ..." kata orang itu dengan marah-marah.

jawabannya tidak pernah. janganlah menunda-nunda pekerjaan karena memang tidak pernah ada yang namanya hari esok. kita harus memanfaatkan hari ini karena hari esok tak kunjung tiba.

serimut dan sekompleks apapun pekerjaan kita pasti ada jalan keluarnya jika kita berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan, sebaliknya semudah dan segampang apapun pekerjaan kita jika tidak melakukan apa-apa maka tidak akan pernah selesai.

Tidak ada komentar: