11 Desember 2007

Hasil cetakan print kosong

costumer saya yang satu ini punya masalah dengan emosinya, hanya karena printernya saat mencetak tidak menampilkan apa-apa alias kertas yang keluar dari printernya masih tetap putih bersih, dia mau melempar printer yang baru saja dibelinya. ya mungkin ini salah satu watak orang Indonesia sedikit-sedikit emosi, sedikit-sedikit emosi, emosi ko' cuma sedikit .. hehehe
untungnya printer itu tidak sampai di lempar, kemudian saya coba periksa walaupun dengan pengalaman yang teramat sangat terbatas sekali saya mulai utak atik setting printnya tapi tidak menghasilkan apa-apa menurut informasi yang baca kasus seperti ini kemungkinannya tinta habis atau tinta sudah kering sehingga teori ini tidak bisa saya gunakan karena ini printer baru.
yang membuat saya sedikti lega karena saat saya melakukan test print hasil cetakan normal-normal saja kemudian saya melakukan print ulang pada file yang sama tapi kembali hasilnya sama saja kertas putih polos keluar dengan bangganya. saya coba lakukan print dari file baru dan berhasil dengan sukses, akhirnya saya mengambil kesimpulan bahwa hal ini akibat kerusakan pada file, lalu saya coba buka file baru dan meng copy semua isi pada file lama ke file baru kemudian saya coba print salah satu halaman dan berhasil dengan sempurna.
semoga bermanfaat

Tidak ada komentar: