06 Desember 2007

Bertemu Kang Onno W Purbo

wah rasanya senang sekali bisa ketemu langsung sama pak Onno yang kita kenal sebagi pakar IT di Indonesia.
Hari selasa tgl, 4 November 2007 kemarin saya mengikuti seminar tentang "RT/RW Net : Internet murah untuk rakyat" dengan pembicara pakar IT kita Bapak Onno W Purbo yang di selenggarakan oleh Info Komputer di Makassar.
Sekian lama saya hanya bisa menyaksikan acara kang Onno (begitu biasanya di panggil) di siaran TV atau hanya bisa melihat fotonya di bagian cover depan bukunya, sekarang saya bisa melihat langsung dengan jarak yang sangat dekat saat beliu membawakan materi tentang RT/RW Net di Makassar.
saya sangat terkesan saat beliau membawakan materi, bagaimana Kang Onno memberikan penjelasan-penjelasan kepada kita yang ada di ruang seminar seperti sedang berbicara kepada temannya saja sehingga tidak ada jarak antara seorang pakar dan amatiran seperti saya ini.
saya membayangkan seandainya semua guru-guru atau dosen-dosen yang ada di Indonesia memberikan materi pelajaran seperti kang Onno, tidak ada skat yang menghalangi antara orang yang memberi ilmu dengan orang yang sedang mencari ilmu. meski harus tetap kita jaga norma-norma tata susila dalam berinteraksi.
kembali ke seminar tadi hal yang membuat saya sedih saat kang Onno menanyakan peserta seminar yang memiliki hardisk atau laptop silahkan mengambil data dari laptopnya kang Onno.. wah sayang sekali saat itu saya tidak membawa hardisk yang memang tidak dipersiapkan karena tidak menyangka akan ada pemberian data secara cuma-cuma seperti itu.
dan hal kedua yang membuat saya sedih tidak sempat mengabadikan Kang Onno karena lupa bawa kameranya, mudah-mudahan dipertemuan berikutnya akan saya persiapkan semuanya.
adapun hasil seminarnya, cukup memberikan ilmu baru buat saya.

Tidak ada komentar: