06 Februari 2008

Display di Monitor tidak Tampil di layar LCD Projector Bag.II


Beberapa hari yang lalu seorang teman datang ke saya menanyakan tentang laptopnya nda bisa menampilkan apa-apa di layar LCD Projektor yang baru dibelinya, padahal dia sudah mengikuti semua langkah-langkah yang sudah saya tuliskan di blog ini beberapa saat yang lalu.

hal ini langsung mengingatkan saya pada bung Hotdy yang memberi komentar di tulisan saya mengenai Display di Monitor tidak Tampil di layar LCD Projector yang mengatakan belum berhasil walaupun sudah mengikuti langkah-langkah dari blog saya.


karena bingung teman saya ini membawa laptop dengan merk ACER tipenya saya lupa beserta projectornya yang juga merk acer dengan tipe juga saya lupa.. dasar oon, ke tempat saya. kemudian saya nyalakan semua peralatannya dan menjalankan langkah-langkah yang sudah saya sampaikan dan hasilnya memang terbukti tidak berhasil.


karena sok pinter padahal oon.. mulailah saya mengacak-acak yang perlu di acak saya periksa semua kelengkapan satu persatu dan keliatan semua normal-normal saja.
setelah agak lama di periksa akhirnya terlihat titik terang. saat komputer di nyalakan tampak dilayar lcd tampilan windows looding dengan background black namun setelah looding selesai dan masuk ke tampilan windows maka kembali layar di lcd menjadi kosong seperti sediakala cerah ceria dan hanya tampak tulisan ACER ditengah kesunyian tulisan.

kemudian saya berpikir dengan resolusi layar, maka saya coba menurunkan resolusi dari 1280 x 800 menjadi 800 x 600 maka jrenggg muncullah semua yang diharapkan tampil di layar yang selama ini menutup mata.

Sepertinya resolusi yang di jalankan di laptop teman saya ini terlalu tinggi sehingga lcd projector tidak mampu mengangkat atau memang resolusi lcd projectornya yang memang rendah.

Semoga pengalaman di atas bermanfaat.


2 komentar:

WURYANANO mengatakan...

Kadang-kadang di dalam kehidupan ini juga bisa terjadi kasus semacam ini. Antara CPU dan LCD Monitor TIDAK SINKRON...tidak selaras...

CPU bisa mewakili PIKIRAN dan EMOSI kita, yang jika TIDAK SELARAS dengan TINDAKAN kita, maka HASILNYA juga bisa mengecewakan, bahkan bisa menjadi PENYEBAB KEGAGALAN.

Oleh sebab itu, cobalah selalu menyelaraskan pikiran ,emosi, dan tindakan kita selalu ke arah positif, sehingga itu akan mengarahkan diri kita kepada kesuksesan sejati.

Salam Luar Biasa Prima!
Wuryanano

Anonim mengatakan...

Sangat setuju pak... kita tau sekarang ini banyak orang berjalan dalam koridor yang berseberangan antara pikiran dan tindakannya. sehingga target-target yang diharapkan pikirannya tidak bisa tercapai hal ini disebabkan tindakananya melawan arah pikirannya.
salam sukses